LOGO
HEADLINE: Pembukaan Tournament Pedalaman Cup V akan diselenggarakan pada tanggal 02 Oktober 2023 dan direncanakan akan buka oleh Ketua Harian PSSI Kab. Sanggau Tournament Pedalaman Cup V Tahun 2023 di ikuti sebanyak 60 Team dari tiap desa di Kecamatan Tayan Hilir Pemerintah Desa Pedalaman melakukan fogging di setiap Dusun di Desa Pedalaman dalam upaya pencegahan DBD Launching Desa Bersinar (Desa Bebas Narkoba) di Desa Pedalaman dilaksanakan pada tanggal 16 September 2023 Pendaftaran Pedalaman Cup telah di buka. Jadwal pendaftaran 15 september 2023 s/d 25 september 2023

Perangkat Amanah Kampung Betuah

PT ICA Tayan Hilir Fasilitasi 150 Orang Pekerja Rentan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

TAYAN HILIR – Manajemen PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA) Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar memfasiltasi sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bukan penerima upah.


Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Pedalaman, pada Rabu (20/9/2023).

Sosialiasi ini diikuti untuk kepesertaan penerima manfaat bantuan melalui corporate social responsibility (CSR) atau tanggungjawab sosial dari PT ICA.

Hadir saat itu, Camat Tayan Hilir, Poheng Gew, Kabid Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bambang Haryoseno, Kepala Desa Pedalaman Sunarto, Kepala Desa Kawat Albohri, Kepala Desa Beginjan Sutardi, Kades Pulau Tayan Utara Rodianto, anggota LPADK Binsika serta sejumlah warga Desa Beginjan.

Manager CSR/ER PT ICA, Heri S Sos mengungkapkan program itu merupakan bagian dari kepedulian perusahaan tersebut terhadap warga sekitar, utamanya untuk para pekerja rentan.

Selain itu kata pria dengan sapaan akrab Aba Heri ini, merupakan bagian dari langkah PT ICA mendukung Surat Edaran (SE) Gubernur Kalimantan tertanggal 29 November 2021 tentang peningkatan peran serta perusahaan dalam perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan pada masyarakat sekitar perusahaan.

” Tahun 2023 ini, ada 150 orang untuk kepesertaan BPJS ini, yang terbagi di Desa Beginjan, Pedalaman, Kawat, dan Pulau Tayan Utara. Ini juga bagian dari CSR PT ICA untuk para pekerja rentan,” ungkapnya.

Menurut Aba Heri, langkah ini merupakan kepedulian PT ICA untuk perlindungan pekerja rentan, agar mereka dapat memperoleh perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami akan membayarkan iuran para pekerja bukan penerima upah ini. Ini kepedulian kami terhadap perlindungan pekerja rentan merupakan salah satu wujud dari penyaluran CSR PT ICA. Dan yang ditujukan untuk membantu perlindungan pekerja rentan melalui donasi pembayaran iuran jaminan sosial ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Ia berharap, hal ini dapat membantu para pekerja rentan, yang telah masuk dalam daftar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang difasilitasi PT ICA tersebut.

Sumber: https://radarkalbar.com

Launching Desa Bersinar Desa Pedalaman

Sabtu, 16 September 2023 Desa Pedalaman menyelenggarakan Launching Desa Bersinar (Desa Bebas Narkoba) di Lapangan Sepakbola Gusti Abdurrahman Hidayat. Program Desa Bersinar sendiri merupakan kegiatan dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di tingkat desa. Kegiatan tersebut juga menjadi langkah Pemerintah Desa dalam mendukung program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

Dengan ditetapkannya Desa Pedalaman menjadi salah satu desa di Kabupaten Sanggau sebagai lokus dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, Kepala Desa Pedalaman menyambut baik adanya program tersebut. Dan dalam kegiatan tersebut Pemerintah Desa Pedalaman selalu intens berkomunikasi dengan pihak terkait dan mitra kerja desa. Selain itu program Desa Bersinar ini juga mendukung dalam program SDGS Desa. Lebih lanjut Pemerintah Desa Pedalaman akan memberikan dukungan kepada Kader Desa Pedalaman untuk dilatih langsung oleh BNN Kabupaten Sanggau. 

Artikel Terbaru

Infografik

Video Pilihan

Mitra Desa

  • Bhabinkamtibmas
  • Babinsa
  • Pendamping Desa
  • Puskesmas Kp Kawat
  • PT. ANTAM Tbk
  • PT. Indonesia Chemical Alumina (ICA)

Contact dan Sosial Media